Langsung ke konten utama

Beasiswa Kuliah 2015 di Universitas Paramadina

Beasiswa Kuliah 2015 di Universitas Paramadina
Universitas Paramadina
lulusan SLTA/sederajat
Bentuk 

  1. Dana transportasi dari tempat asal menuju ke Universitas Paramadina, 
  2. Biaya studi maksimal 4 tahun kalender akademik, 
  3. Dana pendukung pra-kuliah sebesar Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah), 
  4. Tunjangan buku 1 juta rupiah per-semester, 
  5. Biaya hidup (living allowance) sebesar Rp. 1.200.000 / bulan (+ 30% dari dana tersebut dikenakan untuk dana asrama), disediakan asrama,  kemungkinan pelatihan dan magang selama studi di perusahaan donor,  serta peluang kesempatan kerja atau tawaran kerja dari donor setelah menyelesaikan studi S-1.
Persyaratan

  1. Siswa kelas 3 atau lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau sederajat dari seluruh Indonesia. 
  2. Siswa kelas 3 atau lulusan SLTA atau sederajat, dengan nilai rata-rata NEM/UAN, STTB, dan Raport Kelas I, II dan III, minimum 7,60. 
  3. Lahir 1 Januari 1995 dan setelahnya. 
  4. Aktif dalam kegiatan organisasi intra dan ekstra sekolah. 
  5. Mampu berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. 
  6. Tidak pernah terlibat tindak kriminal (penyalahgunaan narkotika dan miras, pemalsuan, pelecehan seksual dan tindakan asusila lainnya, serta tindak kekerasan). Dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). 
  7. Memahami dan menyetujui semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku dalam program beasiswa ini 
Ketentuan
  1.  Penerima beasiswa harus menyelesaikan masa studi maksimum dalam kurun 4 tahun kalender akademik. 
  2.  Memperoleh nilai IPK Minimal 3,20 per semester dengan pencapaian rata-rata 18 SKS per-semester. Jika IPK kurang dari IPK minimal, tidak berhak memperoleh beasiswa untuk penyelesaian sisa masa studi. 
  3.  Siswa wajib memenuhi nilai non akademik maksimum 60 poin dan rata-rata 15 poin per-tahun kalender akademik. 
  4.  Nominasi ini akan gugur dengan sendirinya apabila siswa/pendaftar dinyatakan tidak lulus UAN. 
  5.  Tidak sedang menerima beasiswa dari institusi lain. ◦ Selama menjalanai PF, tidak boleh menerima beasiswa lain. 
  6.  Selama menjalani PF, tidak diijinkan menikah. 
  7.  Selama menjalani PF, tidak diperkenankan untuk mengundurkan diri. 
  8.  Jika poin 6,7,8 dilanggar, maka penerima PF harus mengembalikan seluruh biaya studi PF.
Dokumen aplikasi: 
  1. Formulir pendaftaran yang sudah dilengkapi dan ditandatangani, bermaterai 6000 rupiah. (Unduh) Satu (1) foto berwarna 3 x 4 cm (ditempel pada kotak yang telah disediakan pada formulir pendaftaran). 
  2. Satu Surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah atau Tokoh Masyarakat, dan Satu (1) Surat Rekomendasi dari Guru SLTA atau sederajat, (gunakan format yang telah disediakan, dan masukkan ke dalam amplop tertutup). Surat Rekomendasi di dalamnya menyebutkan mengenai kepribadian, situasi ekonomi, kemampuan dan prestasi pendaftar, kondisi kesehatan (riwayat kesehatan), etika dan interaksi sosial pendaftar. Surat rekomendasi yang dikirim secara terpisah dengan formulir aplikasi tidak akan diproses. (Pemberi rekomendasi tidak memiliki hubungan keluarga dengan pendaftar). 
  3. Essay yang berjudul ’Tekad dan Usahaku dalam Menuntut Ilmu’ dan ’Alasanku Mengikuti Paramadina Fellowship 2015’. 
  4. Copy sertifikat dari penghargaan atau prestasi yang pernah diterima (selama SMP dan SLTA). 
  5. Satu (1) copy Kartu Tanda penduduk (KTP) yang berlaku. 
  6. Satu (1) copy NEM SLTA yang dilegalisir (bagi lulusan SLTA) 
  7. Satu (1) copy Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) yang dilegalisir (bagi lulusan SLTA) 
  8. Satu (1) copy Rapor Kelas 1, 2 dan 3 yang dilegalisir 
  9. Surat keterangan tidak buta warna dari dokter (khusus pendaftar Desain Komunikasi Visual) dan tidak buta warna total (khusus pendaftar Desain Produk Industri) 
  10. Satu (1) copy Kartu Keluarga 

Deadline Pendaftaran
10 April 2015. 

Informasi Lengkap
Suci Ayuningtyas, Telp. +62 21 7918 1188 Ext. 232 atau Sdr. Muhammad Darwis & Sdri. Biru Nitis Anjanie, Telp. +62 21 7918 1188 Ext. 230. 
Website www.paramadina.ac.id. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beasiswa Kuliah S2 2016 di School of Informatics University of Edinburgh, Inggris

Pemberi Beasiswa Kuliah 2016 School of Informatics University of Edinburgh Calon Penerima  Beasiswa Kuliah 2016 Mahasiswa yang ingin menempuh studi S-2 di bidang Artificial Intelligence, Cognitive Science, Computer serta Science and Informatics di School of Informatics University of Edinburgh Bentuk   Beasiswa Kuliah 2016 Biaya 2.000 poundsterling atau sekira Rp39,5 juta (Rp19.757 per poundsterling) selama satu tahun Dokumen Yang di siapkan  Beasiswa Kuliah 2016 Formulir pendaftaran beasiswa; Dua surat referensi; Salinan transkrip akademis; Salinan ijazah S-1; Salinan sertifikat kemampuan berbahasa Inggris; Dokumen penunjang lainnya Deadline Pengiriman Dokumen  Beasiswa Kuliah 2016 1 April 2016 Pengumuman Penerima  Beasiswa Kuliah 2016 Juni 2016 Informasi Lengkap / Pertanyaan Web University of Edinburgh.

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB)

Pemberi Beasiswa Kuliah 2019 PT Perkebunan Nusantara XII Nama  Beasiswa Kuliah 2019 Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Penerima  Beasiswa Kuliah 2019 Mahasiswa Aktif D3/S1 Tingkat Semester Akhir Pendaftaran  Beasiswa Kuliah 2019 25 Januari sd 5 Februari 2019 Link Pendaftaran  Beasiswa Kuliah 2019 Klik Di SINI

Beasiswa Kuliah S2 2016 Bidang Matematika di Universitas Edinburgh, Inggris

Nama  Beasiswa Kuliah 2016 Edinburgh Global Undergraduate Maths Scholarships Pemberi  Beasiswa Kuliah 2016 Universitas Edinburgh, Inggris Penerima  Beasiswa Kuliah 2016 Mahasiswa yang ingin mengambil gelas s2 dibidang matematika Persyaratan  Beasiswa Kuliah 2016 Pelamar merupakan warga negara di luar Uni Eropa Pelamar harus memenuhi semua persyaratan masuk untuk program gelar sarjana Beasiswa hanya tersedia untuk siswa baru dimulai studi pada tahun 2016 Pelamar harus memiliki prestasi akademik yang baik Pelamar harus telah diterapkan melalui universitas dan Kolese Pendaftaran Service (UCAS) dan menerima tawaran tersebut sebelum batas waktu dari program beasiswa ini Pelamar harus mengajukan permohonan untuk program penuh waktu. Mahasiswa paruh waktu tidak memenuhi syarat untuk mendaftar CV dalam Bahasa Inggris Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik Beasiswa ini akan didasarkan pada prestasi dan kinerja akademik pelamar Bentuk  Beasiswa Kuliah 2016  £ 1.000 setiap tahun Deadline  Be